Akses Client HTTPS Windows Server 2012

October 26, 2016

Sebelumnya saya telah membuat tutorial menginstall https pada windows server 2012, nah kali ini bagaimana mengaksesnya pada client. Happy reading


1. pertama kalian setting ip server terlebih dulu,disini saya menggunakan ip 10.10.10.1 dengan gateway 10.10.10.1 juga



2. Lalu setting ip juga pada client yang akan mengakses web server kita.ip pada client harus 1 network dengan server


3. Lalu langkah selanjutnya buka DNS manager pada tab "tools => Dns", lalu disini saya ada 2 DNS yaitu krisno.id dan krisno.net

4. Lalu tambahkan host dengan klik kanan pada DNS yang ingin ditambahkan host, lalu pilih new host

5. Buat nama user www lalu ip address server, jika sudah klik add host

6. Bisa dilihat host sudah berhasil ditambahkan

7. Dari client coba ping ke DNS yang sudah dibuat, pastikan reply

8. Lalu pada windows server, bukalah IIS Manager lalu klik nama server anda, lalu klik Server Certification

9. Lalu pada tab action klik create self-signed cerificate

10. Lalu masukan nama DNSnya tanpa www lalu pilih personal, jika sudah klik ok

11. Disini saya sudah mendaftarkan kedua DNS saya

12. Lalu pada tab connection klik kanan pada folder sites, lalu pilih add website

13. lalu masukan DNS anda pada site name, atur folder pada physical path, type pilih https, pada ssl certificate masukan nama dns tanpa www

14. Klik kanan pada nama site anda, lalu pilih edit bindings

15. Klik https lalu pilih edit

16. Masukan ip address server, lalu masukan ssl certificate dengan nama dns, jika sudah klik ok

17. Lalu kita akan mengedit isi dari web kita, klik kanan pada nama webnya, lalu klik explore

18. Disini saya akan mengubah gambar yang ada di web saya dengan nama gambarnya krisnoback.png, cara mengeditnya adalah dengan edit file html yang ada dengan notepad

19. Lalu pada img src ubah menjadi nama gambar anda, lakukan juga pada web yang satunya jika ada dua web

20. Lalu coba buka browser lalu masukan alamat web anda, lalu jika ada peringatan klik Dont use recomended settings, lalu ok

21. Berikut ini tampilan dari web www.krisno.id

22. Sedangkan ini tampilan dari www.krisno.ne

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments