Membuat Banner Pada CentOS 7

February 07, 2017

Jika kalian login pada centos mungkin kurang lebih seperti dibawah, sangat membosankan kan, nah kali ini saya akan membuat tutorial membuat banner saat login pada centos. Happy reading



1. Peratama edit file motd, file inilah yang akan menjadi bannernya, gunakan perintah nano /etc/motd

2. Lalu masukan tulisan yang akan dimunculkan saat login, jika sudah save lalu exit

3. Lalu coba logout dari centos dengan perintah exit

4. Lalu coba login lagi, maka akan muncul tulisan yang dibuat sebelumnya, mudah bukan ?

Jika kalian sedikit kreatif kalian bisa membuat seperti dibawah bannernya, ini saya buat dengan ascii art kalian bisa mengubah text menjadi ascii art disini sedangkan untuk ascii art gambar disini tinggal dicopy lalu masukan ke file motd

Sekian tutorial kali ini semoga bermanfaat jika ingin bertanya silahkan cantumkan dikomentar

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Disqus
Tambahkan komentar Anda

3 comments

This comment has been removed by the author.

Maaf mas saya mau tanya .. saya pengguna centos dengan DE GNOME, tapi saya mau pada saat booting tampilan splashscreen nya text gitu, caranya bagaimana ya mas ? terimakasih dan maaf sebelumnya :)

Balas

Maaf mas saya kurang tau, maklum saya jarang-jarang pake centos GUI hehe :D

Balas