Cara Mengubah Lisensi Mikrotik

March 30, 2017
Kali ini saya akan membuat tutorial mengubah lisensi dari mikrotik anda bisa download lisensi level 6 disini .Happy reading




1. Pertama Import file lisensinya dengan cara klik system>license> lalu pilih import key, disini bisa dilihat level lisensinya masih 0

Level 0 : Pada level ini adalah level Demo, jadi tidak ada biaya yang harus dikeluarkan alias gratis. Namun ada batasan bagi penggunanya dan batasan tersebut hanya dua puluh empat jam, setelahnya level ini akan notresponding secara otomatis.
Level 1 : Level ini sama dengan level 0, masih Demo dan tentunya gratis. Disini kalian bisa menggunakannya untuk fungsi routing yang standar saja masih baku dengan satu panel pengaturan dan tidak memiliki batasan waktu penggunaan.
Level 3 : Untuk level ini masih gratis juga, fiturnya sudah termasuk level 1 ditambah dengan kemampuan memanagemen perangkat keras Ethernet dan perangkat wireless client serta perangkat kartu jaringan lainnya.
Level 4 : Di level yang ke 4 ini sudah berbayar, fitur ini sudah mencangkup level 1,3 dan kemampuan mengelola perangkat wireless akses poin.
Level 5 : Untuk mikrotik level 5 fitur nya mencangkup level 1,3,4 dan ditambah pengelolaan hotspot yang lebih banyak.
Level 6 : Pada level ini tentunya sudah mencangkup semua level atau tidak ada limitnya. Kemampuannya sudah mencangkup semua level dan dalam batas maksimal.


2. Masukan file lisensinya dari file yang didownload sebelumnya

3. Lalu reboot mikrotiknya

4. Setelah itu cek lagi, levelnya akan berubah ke 6

Sekian tutorial kali ini semoga bermanfaat, jika ingin bertanya silahkan cantumkan dikomentar

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Disqus
Tambahkan komentar Anda

1 comment